PEKANBARU - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru menyambut baik pergantian Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Hamdani ke Muhammad Sabarudi. Pergantian Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini dilakukan melalui rapat paripurna yang dilaksanakan pada hari Selasa (21/6/2022).

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mantan Walikota Pekanbaru 2017-2022 Firdaus, mantan Wakil Walikota Pekanbaru 2006-2012 Erizal Muluk, Sekda Kota Pekanbaru M Jamil, dan juga anggota DPRD Riau Parisman Ihwan dan Ade Hartati.

Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Ahmiyul Rauf sesudah rapat paripurna pelantikan Ketua DPRD Pekanbaru mengatakan secara kepengurusan PKS bergembira karena memilih momen dan waktu yang tepat.

"Keputusan waktu untuk mengganti sudah final, dan Alhamdulillah pergantian ini didukung oleh semua masyarakat. Termasuk juga rekan-rekan yang ada di DPRD Pekanbaru," ucapnya, Selasa (21/6/2022).

Dengan pergantian Ketua DPRD Pekanbaru ini, Ahmiyul berharap Kota Pekanbaru menjadi lebih baik dengan sinergitas dari legislatif dan juga eksekutif.

Sepanjang sejarah Partai PKS di Kota Pekanbaru baru pada Pemilu 2019 lalu PKS keluar menjadi pemenang dan berhak menempati posisi ketua dengan menempatkan 8 orang kadernya di DPRD Pekanbaru.

"Barangkali cara-cara bekerja selama ini belum bisa terpola dengan baik dan semua pasti belajar, dan InnSyaAllah kerja sama yang baik akan tercipta dengan ketua yang baru," terangnya.

Sabarudi bukan nama asing di DPRD Kota Pekanbaru, dirinya pernah duduk menjadi perwakilan rakyat dari 2004 hingga 2014. Dengan berbekal pengalaman dan disertai dengan jaringan yang luas, diharapkan bisa membangun kekompakan di DPRD Pekanbaru.

"Semoga kekompakan tidak hanya sekedar harapan, tapi bisa menjadi kenyataan," tutupnya. ***