TELUKKUANTAN - Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH menghadiri acara Mendoa Pekuburan di Makam Midan Sabar, Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa (3/7/2018). Kehadirannya pun disambut antusias oleh warga setempat. 

Ketua DPD II Golkar Kuansing ini hadir bersama Ketua Komisi C DPRD Kuansing Andi Cahyadi. Setibanya di Desa Rambahan, dua politisi Golkar ini disambut perwakilan pemerintah kecamatan beserta upika, Kepala Desa Rambahan Ali Nasri beserta jajaran serta para pimpinan dan anggota BPD Rambahan.

Istimewa, tradisi doa kuburan yang sudah berlangsung sejak lama di desa-desa Logas Tanah Darat juga dihadiri para pemangku adat, pemuka agama, pemuka masyarakat dan tokoh pemuda dan para perangkat desa yang ada di Logas Tanah Darat. Tidak ketinggalan, acara mendoa kuburan kali ini dihadiri ratusan masyarakat.

Andi Putra terharu melihat ramainya masyarakat menghadiri tradisi yang sudah diwarisi sejak dahulu kala itu. Oleh karenanya, Andi mengapresiasi kekompakkan yang tumbuh ditengah masyarakat, khususnya masyarakat Rambahan. Umumnya masyarakat Logas Tanah Darat.

"Saya bangga dan terharu melihat acara mendoa kuburan di desa ini. Luar biasa ramai. Ini adalah bukti masyarakat di Desa Rambahan kompak. Saya minta kekompakkan yang ada harus dipertahankan. Jangan mau dipecah-belah. Silaturahmi yang terjalin ini saya harap ini berlanjut. Kalau seperti ini, saya ingin datang lagi ke Rambahan," ucap Andi semangat.

Sementara, Kepala Desa Rambahan, Ali Nasri mengucapkan terima kasih atas berkenannya Ketua DPRD Kuansing beserta rombongan memenuhi undangan masyarakat Rambahan ini guna menghadiri acara mendoa di makam pekuburan Midan Sabar.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Ketua DPRD, Bapak Andi Putra dan Bapak Ketua Komisi C, Bapak Andi Cahyadi yang ditengah kesibukannya berkenan hadir ditengah-tengah masyarakat kami," diucapkannya.

Ali Nasri mengaku, perayaan mendoa kuburan rutin dilaksanakannya setiap tahun. "Ini adalah makam tua. Setiap tahun mendoa di kuburan. Dan kami di Rambahan memiliki dua makam pekuburan. Ini kita gilir peringatan mendoanya setiap tahun," pungkasnya.***