PEKANBARU- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Riau kembali menggelar pasar murah di Kota Pekanbaru. Ini merupakan pasar murah kedua setelah sebelumnya dibuka di Kantor DPD Golkar Riau.

Kali ini, pasar murah dibuka di Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim dan dihadiri langsung oleh Lurah Mentangor, Bismihayati dan Sekretaris Camat, Mukhtaruddin, Minggu (7/11/2021).

Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Parisman Ihwan, saat membuka pasar murah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT  Golkar yang ke-50. Dimana pihaknya memberi subsidi untuk penjualan gula dan minyak goreng.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Partai Golkar atas musibah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dua tahun ini. Dan kegiatan seperti ini memang diintruksikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga dan Ketua DPD Golkar Riau, Pak Syamsuar," kata Parisman.

Pria yang akrab disapa Iwan Fatah ini menambahkan, setelah di Kelurahan Mentangor ini, Golkar juga akan kembali menggelar pasar murah di beberapa tempat lain, antara lain Sidomulyo dan Simpang Tiga.

"Kita juga melibatkan semua UMKM binaan Golkar. Semoga bisa membantu masyarakat," ujar Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Riau ini.

Sementara itu, Sekcam Kulim, Mukhtaruddin, mengatakan memang saat ini harga kebutuhan pokok melonjak, bahkan ada para pedagang yang tak berjualan karena mahalnya minyak goreng.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Golkar dan Pak Parisman karena telah membuat acara ini di kecamatan Kulim. Semoga Golkar semakin eksis dan semakin jaya serta semakin peduli pada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Lurah Kulim, Bismihayati mengatakan, bahwa dengan digelarnya pasar murah tersebut, dapat membantu warga di sekitar Kelurahan Mentangor.

"Pak Parisman selalu hadir buat kami. Pak Parisman juga telah memperbaiki jalan dan memasang dua lampu penerangan jalan di Kelurahan kami, terima kasih pak," terangnya. ***