TEMBILAHAN- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul mengadakan Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak dan bibir sumbing gratis di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Sabtu (5/12/2015).

Dibuka oleh Bupati Inhil, HM Wardan, penyelenggaraan Baksos ini bekerjasama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata (Perdami) dan RSUD Puri Husada Tembilahan.

Ratusan pasien terlihat antusias mengikuti pengobatan gratis ini, dimana berdasarkan catatan panitia pelaksana, sebanyak 137 orang akan menjalani operasi kataraka dan 28 orang mengikuti operasi bibir sumbing.

Senior PR Manager Sido Muncul, Nanik R Sunarno mengatakan, untuk di Inhil, ini adalah kali pertamanya Sido Muncul melaksanakan Baksos.

''Kita bangga sekali melihat antusias masyarakat mengikuti Baksos ini. Semoga kedepan, kita bisa mengadakan kembali Baksos di sini, karena di sini jauh dari jangkauan pusat pelayanan kesehatan,'' tuturnya.

Meskipun pertama kalinya dilaksanakan di Negeri Seribu Parit ini, namun dikatakan Nanik, Sido Muncul sendiri telah melakukan Baksos operasi katarak sejak tahun 2011 lalu, dan telah mengoperasi sebanyak 43.362 mata.

''Ini adalah tahun kelima kami menyelenggarakan Baksos operasi katarak. Selama itu, kami sudah melaksanakannya di 27 provinsi, 205 kota atau kabupaten dan di 226 rumah sakit atau klinik di Indonesia,'' jelas Nanik.***