JAKARTA - Presiden Joko Widodo ternyata tidak hanya menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saja, namun juga menjadi saksi nikah anak dari Anggota DPR RI, Idris Laena, yakni Tania Laena Putri.

Berbeda dengan Atta - Aurel, dalam pernikahan Tania Laena Putri dengan Mohamad Yusuf Wuisan, Jokowi tidak didampingi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, melainkan dengan Menteri Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

Adapun pernikahan tersebut dilangsungkan di hari yang sama, yakni Sabtu (3/4/2021) pukul 9.00 WIB bertempat di Hotel Mulia Senayan Jakarta. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan diterapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selain dihadiri oleh Jokowi dan Airlangga, acara tersebut juga diikuti oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali serta Gubernur Riau Syamsuar yang memberikan kata sambutan atas nama masing-masing keluarga.

Tak hanya itu, pesta tersebut juga menggunakan pakaian adat Tionghoa, dan dilanjutkan dengan adat melayu. Mengingat Tania Laena memiliki garis keturunan Bugis dari ayahnya dan Melayu dari ibunya. Sementara Mohamad Yusuf Wuisan, ibunya berasal dari Solo dan Ayah dari Suku Tionghoa Manado, Sulawesi utara.

Untuk tausiyah pernikahan, diisi oleh Profesor Nazarudin Umar yang merupakan Imam Besar Masjid Al istiqlal, Jakarta dia menekankan pentingnya saling menghargai diantara kedua pasangan, agar kelak rumah tangga keduanya bisa harmonis.

"Alhamdulillah, acara pernikahan putri kami berjalan dengan lancar, dan dihadiri oleh Pak Jokowi dan Pak Airlangga. Terimakasih atas doa dari rekan-rekan dimanapun berada," kata Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Golkar MPR RI ini. ***