DURI - Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar mengingatkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di kelurahan dan desa agar memiliki program unggulan untuk pemberdayaan perempuan di wilayah masing-masing.

"Khususnya di TP PKKkelurahan, dan desa, harus memiliki program unggulan. Untuk memberdayakan masyarakat ke depannya," kata Dewi saat menghadiri acara penyerahan hadiah lomba kegiatan 1 tahun PKK Kelurahan Duri Barat Selasa (03/12/2019) lalu.

Pemberdayaan yang dilakukan harus dapat memberikan pembelajaran kepada ibu-ibu, terutama berkaitan dengan pembinaan rumah tangga.

"Dengan pemberdayaan itu, maka bisa diterapkan juga di keluarganya, untuk memberikan masukan dan menjaga anaknya dari perilaku negatif," kata Dewi.

Dia menjelaskan, di era melenial seperti saat ini, menumbuh-kembangkan perilaku positif kepada anak sangatlah diperlukan. Karena jika lengah, rawan terpengaruh hal negatif.

"Saya tidak ingin anak-anak terpengaruh budaya barat. Namun harus menumbuhkan perilaku positif sesuai dengan budaya bangsa Indonesia," harapnya.

Dewi juga sangat mengapresiasi TP PKK Kelurahan Duri Barat yang mengadakan pertemuan rutin dan lomba-lomba kegiatan 1 tahun yang yang dilaksanakan pada minggu pertama bulan Desember 2019.

Walaupun begitu banyak rangkaian kegiatan, PKK Duri Barat mampu menyelesaikan tanggung jawabnya yaitu laporan kegiatan yang diserahkan kepada Kecamatan Mandau.

“Saya inginkan di tahun 2020 nanti PKK Kelurahan dan Desa membuat semangat baru, serta dapat memulai kegiatan pada bulan Februari atau Maret sehingga program yang dicanangkan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu," pungkas Dewi Asdinar.***