SELATPANJANG - Desa Banglas Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menggelar turnamen takraw Suhada Cup Open 2016. Sebanyak 40 klub se Meranti ikut dalam turnamen ini. Tak ketinggalan dua klub dari kabupaten tetangga, Siak, juga ikut berpartisipasi.

Kepala Desa Banglas, Syamsurizal, kepada wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen takraw ini merupakan langkah untuk menfasilitasi minat pemuda di bidang takraw. Turnamen digelar mulai tanggal 18 hingga 27 Maret 2016.

"Turnamen ini sebagai upaya manfasilitasi minat para pemuda kita agar terhindar dari kegiatan negatif," kata Syamsurizal, Jumat (18/3/2016).

Sementara itu, Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Meranti, Jaapar, menyambut baik turnamen yang dilaksanakan klub takraw Suhada Desa Banglas itu. Jaapar pun menceritakan bahwa dulunya Kota Selatpanjang merupakan kota penghasil atlit takraw.

"Dulu banyak atlit Selatpanjang mewakili nama Riau di kancah Nasional. Namun prestasi yang mulai diukir sejak tahun 70-an itu mulai meredup seiring berjalan waktu," ujar Jaapar.

Jaapar pun berharap para atlit takraw di Kepulauan Meranti maksimal dalam berlatih. Atlit pun diminta untuk selalu mempelajari teknik-teknik yang baru, agar kejayaan takraw di Kepulauan Meranti kembali bersinar seperti dahulu kala. ***