BAGANSIAPIAPI – Memasuki proses belajar tatap muka pasca liburan Idul Fitri, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Sulaiman mengunjungi beberapa sekolah SD dan SMP di Kota Bagansiapiapi.

Satu diantara sekolah yang dikunjungi adalah SMPN 1 Bangko di Jalan Sumatera Laut, Selasa (10/5/2022). Dengan didampingi Kepala Sekolah SMPN 1 Bangko, Sudarmiatun, Wabup mengecek kebersihan lingkungan dan ketersediaan MCK di sekolah tersebut. Bahkan, Wabup mengatakan pihaknya melalui dinas pendidikan akan memberikan yeguran bagi sekolah yang kedapatan tidak menyediakan MCK yang layak dan bersih.

"Saya mengimbau kiranya pihak sekolah memperhatikan dan menjaga kebersihan, lingkungan sekolah,ruang belajar termasuk wc,sumber air bersih di sekolah tersebut. Mesti bersih agar siswa nyaman belajar," kata Sulaiman, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, kunjungan Wabup Rohil ke sekolah-sekolah melihat fasilitas sekolah tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Rohil.

"Terkadang yang sering kita lihat di depan sekolah atau di luarnya saja yang adem ayem, tapi ketika ke belakang, wcnya kotor membuat siswa dari pada ke wc lebih memilih izin pulang ke rumah," kata Efi (34), warga Bagansiapiapi. ***