PEKANBARU – 160 nomor akan dipertandingkan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang Riau. Kejuaraan tahunan dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau itu akan berlangsung di Kolam Renang Aquatic Center Rumbai, Pekanbaru, 4 dan 5 Juni 2022 mendatang.

Ketua Harian Pengprov PRSI Riau, Deni Ermanto mengatakan kejuaraan ini akan menggunakan peraturan perlombaan renang dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) atau Federasi Renang Internasional (FINA).

"Pertandingan akan memperlombakan, mulai dari usia 5 sampai dengan 9 tahun kebawah, usia 10-11 tahun, usia 12-13 tahun, usia 14-15 tahun dan usia 16-18 tahun hingga kategori senior," ucapnya, Rabu (11/5/2022).

Deni juga menerangkan agenda tahunan ini juga sudah diinformasikan kepada seluruh pengurus PRSI yang ada di Riau, sehingga para para pengurus dan atlet bisa mematangkan persiapan mereka.

Selain itu Deni juga berharap Kejurprov renang ini bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Sengingi di akhir tahun 2022 ini.

"Hasil ini juga menjadi tolak ukur bagi PRSI kabupaten/kota untuk menyeleksi kekuatan perenang mereka yang nantinya akan membawa nama daerah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)," jelasnya. ***