TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi menunjuk dr. Fahdiansyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Telukkuantan. Sementara, dr. David Oloan, MARS pindah Tugas ke Kota Pekanbaru.

"Iya, bupati sudah menunjuk Plt-nya, setelah ditinggal David Oloan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing, Drs. H. Muharman, MPd kepada GoRiau.com, Kamis (6/10/2016) siang di Telukkuantan.

Tidak hanya Fahdiansyah, lanjut Muharman, Mursini juga menunjuk Ryan Fitrah selaku Plt Kabag TU RSUD, Plt Kabid Pelayanan Medis dipegang oleh Suparhan, Ester Sastraningsih ditunjuk sebagai Plt Kabid Pelayanan non Medis. Sedangkan Aswandi ditunjuk sebagai Plt Kabid Perawat.

"Kita berharap, ada perubahan di tubuh RSUD dengan direktur yang baru ini. Tentunya, kita menginginkan apa yang juga diinginkan oleh masyarakat, yakni pelayanan kesehatan seperti semula," ujar Muharman.

Seperti yang diketahui, sejak awal tahun 2016 ini, RSUD Telukkuantan tak lagi melayani pasien peserta BPJS. Bahkan, BPJS pun telah memutus kerjasama dengan RSUD. Persoalan utamanya adalah tidak tersedianya obat-obatan di RSUD tersebut.***