RENGAT- Bupati Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Hj Neneng Hasanah Yasin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Senin (21/12/2015). Orang nomor satu di Pemkab Bekasi itu datang ke Inhu didampingi Kepala Badan Kesbangpol Bekasi, Ketua KPU Bekasi Idham Holik dan beberapa staf.

Kedatangan Bupati Bekasi dan rombongan langsung disambut Pj Bupati Inhu H Kasiarudin di halaman Kantor Bupati Inhu, Jalan Lintas Timur, Pematang Reba. Hadir saat itu, Ketua KPU Inhu Muhammad Amin dan komisioner, Ketua Panwaskab Inhu Mulya Santoni dan komisioner serta sejumlah pejabat Inhu lainnya.

Setelah ramah-tamah di ruangan kerja bupati, rombongan Bupati Bekasi itu langsung menggelar pertemuan dengan komisioner KPU Inhu, Panwaskab Inhu dan Kesbangpol Inhu terkait pelaksanaan Pilkada Inhu 9 Desember 2015. Pertemuan tersebut dipimpin langsung Pj Bupati Inhu H Kasiarudin.

Pada kesempatan itu, Bupati Bekasi Hj Neneng Hasanah Yasin dan rombongan menggali berbagi pengalaman dan ilmu dengan KPU Inhu dan Panwaskab dalam pelaksanaan Pilkada Inhu yang dinilai mereka telah berhasil dalam penyelenggaraan Pilkada, mulai dari tahap pendaftaran calon hingga pelaksanaan Pilkada secara umum.

Diakhir pertemuan itu, Bupati Bekasi itu mengucapkan terima kasih Pemkab Inhu dan KPU Inhu yang sudah berbagi pengalaman tentang tata cara pelaksanaan Pilkada yang baru saja usai dilaksanakan di Inhu.

"Sebelum kami tiba di Kabupaten Inhu, kami juga telah berkunjung ke Pemkab dan KPU Jembrana Bali. Tujuan Kunker (Kunjungan Kerja) ini adalah untuk belajar ke Pemkab Inhu dalam hal ini KPU Inhu terkait penyelenggaraan Pilkada. Karenan, kami di Bekasi akan melaksanakan Pilkada pada 2017 nanti," sebut Bupati Bekasi Hj Neneng Hasanah Yasin kepada GoRiau.com, Senin (21/12/2015) di Kantor Bappeda Inhu.

Dengan berbagi ilmu dan pengalaman tentang Pilkada ini, dirinya berharap agar pelaksanaan Pilkada Bekasi 2017 nanti bisa berjalan lancar dan aman dari konflik politik, pungkas Hj Neneng.***