PEKANBARU – Seorang wanita curhat mengaku di lempar botol air mineral kosong yang diduga dari ajudan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang diunggah di media sosial.

Dalam video tersebut, wanita itu menerangkan bahwa saat itu ia sedang berkendara di Jalan Hang Tuah. Menurutnya, ia dilempar karena dianggap menghambat laju kendaraan mobil dengan plat merah bernomor BM 1 A. Kendaraan ini diketahui adalah kendaraan dinas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

"Dengan nomor polisi (Nopol) BM 1 A dan mobil ajudannya, yang dengan sengaja melempar botol aqua kosong ke mobil aku. Itu di jalan Hang Tuah," ujarnya, dalam video yang beredar, Kamis (19/5/2022).

Wanita itu menerangkan, saat itu posisi kendaraannya memang sulit untuk minggir. Karena terhalang kendaraan lain disisi kiri dan kanannya.

"Kenapa dia lempar, karena dia hidupin strobo buat ngusir semua pengguna jalan lain biar dia melintas dengan lancar bebas hambatan. Padahal kita bukan tidak mau minggir, tapi keadaan nya itu kanan kiri kita ada motor," jelasnya.

Video tersebut berdurasi selama 42 detik. Wanita tersebut kemudian bertanya kepada pejabat yang dimaksud, mengenai ajudannya.

"Kalian tau lah siapa BM 1 A, pasti tau lah. Adu itu pak pak tolong dong itu ajudannya kenapa sih," pungkasnya. ***