SURABAYA -- Carissa Juliani Sugiri tak mampu membendung air matanya usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Senin (28/6/2021).

Dikutip dari Sindonews.com, prosesi bersyahadatnya Carissa dipandu Ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, Gus HM Nailur Rahman alias Gus Amak, di Rumah Gerakan PW GP Ansor Jatim, di Jalan Masjid Agung Tim No 9, Gayungan, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Hadir dalam acara sakral tersebut jajaran Pengurus Wilayah MDS Rijalul Ansor Jatim.

Ikrar syahadat Carissa berlangsung khidmad. Usai bersyahadat, gadis berparas cantik itu terlihat meneteskan air mata keharuan, karena sudah memilih Islam sebagai keyakinannnya.

''Alhamdulillah, Mbak Carissa Juliani Sugiri datang dengan niatan mengikrarkan syahadatain karena kemauan pribadi tanpa paksaan dari siapa pun. Dia memilih Islam karena yakin dengan kebenaran Islam sebagai agama yang akan membawa keselamatan,'' kata Gus Amak.

Gus Amak menyampaikan rasa syukur karena prosesi pensyahadatan Carissa berjalan khidmat dan lancar.

''Prosesi diawali dengan mukaddimah oleh Gus Hadi, dilanjutkan prosesi ikrar kemudian ditutup doa oleh Gus Dawud. Di saat prosesi ditutup dengan pembacaan kalimat tauhid tiga kali bersama-sama, Mbak Carissa sempat meneteskan air mata,'' tuturnya.

Gus Amak juga memberikan motivasi dan beberapa pesan kepada Carissa, agar diberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntunan Islam.

Gus Amak menyampaikan kesiapan Rijalul Ansor Jatim, dan jajaran di bawahnya untuk membuka diri melakukan bimbingan kepada masyarakat yang ingin mengenal Islam atau bahkan ingin memeluk Islam sebagai jalan keimanannya.

''Rijalul Ansor Jatim, begitu juga di daerah-daerah siap memberikan bimbingan dan pendampingan bagi para muallaf yang ingin memahami Islam yang penuh kasih sayang (rahmatan lil alamiin),'' ujarnya.***