TEMBILAHAN-Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan kegiatan vaksinasi door to door kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) di wilayah Inhil.

Giat vaksin dengan mendatangi langsung rumah warga lansia sangat efektif dan memudahkan para lansia untuk mendapat vaksin Covid-19.

"Sebagian besar lansia kesulitan untuk mencapai tempat vaksinasi massal, jadi kami datangi mereka satu persatu di rumahnya masing-masing," terang Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Jumat (7/1/2022).

Tujuan dilaksanakannya vaksinasi door to door ini adalah untuk mendukung serta membantu pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi menekan penyebaran Covid-19 di Riau khususnya Inhil.

Dengan dilakukannya vaksinasi door to door, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19.

"Mengenai capaian vaksinasi door to door lansia oleh bhabinkamtibmas perhari ini, Jumat, Alhamdulillah telah mencapai 53.94 persen," sebutnya.

Kapolres Inhil berharap dengan kegiatan vaksinasi door to door kepada lansia akan dapat mengakselerasi prosentase capaian vaksinasi lansia.

"Diharapkan tercapai 60 persen dalam waktu dekat, namun semua itu tidak terlepas dari sinergitas pihak-pihak terkait seperti tenaga kesehatan dan TNI melalui Babinsa yang turut serta membantu, hingga nantinya tercapai herd imunity," harap AKBP Dian, kepada GoRiau.com melalui pesan tertulis.***