PEKANBARU - Guna memperkuat fisik para atlet NPC Riau, cabang olahraga (cabor) Badminton medapat fasilitas tempat latihan dari pengelola Alam Mayang.

Demikian dikatakan Pengelola Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko, Rabu, (1/9/2021) diruangan kerjanya.

"Silahkan latihan, kami siap mendukung dan membantu menyukseskan agenda NPC Riau untuk melakukan kegiatan TC dalam persiapan Pekan Olahraga Paralimpic Nasional (Perparnas) 2021 Papua mendatang", ungkapnya dengan senang hati.

Riyono menambahkan, kegiatan TC yang dilakukan NPC Riau untuk persiapan Perpanas 2021 Papua nantinya, amat penting. Sebab untuk multi ivent para difabel, memerlukan ruang lingkup yang memadai.

"Barangkali salah satunya lokasi Alam Mayang yang kami kelola, sebagian tempat rekreasi mampu memberikan fasilitas untuk para difabel",terangnya.

Sementara itu, Pelatih Cabor Badminton, Yeyen mengungkapkan, terimakasih kepada pengelola Alam Mayang yang telah memfasilitasi kegiatan TC pada pagi ini. "Saya selaku pelatih cabor Badminton, mengucapkan terimakasih dan bangga atas perhatian dan dukungan pengelola Alam Mayang yang telah memfasilitasi kegiatan TC cabor Badminton NPC Riau saat ini", jelasnya.

Agenda TC yang dilakukan pada hari ini bermuatan latihan lari sebanyak lima keliling lebih kurang dengan jarak tempuh 70 kilo meter dengan mengeliling danau. Kemudian dilanjutkan latihan fisik dan stresing masing atlet sesuai dengan kemampuan yang ada.

"Saya berharap, melalui latihan ini, mampu memberikan yang terbaik bagi atlet NPC Riau dalam menghadapi Peparnas 2021 Papua nantinya", paparnya.

Ditempat yang sama, perwakilan atlet cabor Batminton Jhon Kenedi, cukup bangga kepada pelatih maupun pengurus membawa ke Alam Mayang. Artinya, sambil berlatih juga sedikitnya rekreasi menghilangkan kejenuhan.

"Saya rasa ini cukup luar biasa, ide para pelatih maupun pengurus NPC Riau yang telah membawa kami ke Alam Mayang, ya cukup puas dan sekaligus berrekrasi menghilangkan kejenuhan", tutupnya. ***