BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menerima kunjungan Danlanal Dumai, Kol Laut (P) Budi Siswanto beserta istri di ruang kerjanya, Jumat (10/1).  Kedatangan Danlanal dalam rangka membahas pengamanan pulau terluar yang ada di Negeri Junjungan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Kapolres Bengkalis, Andry Wibowo dan Kasat Pol Air Polres Bengkalis, AKP Angga F Herlambang. Selain membahas masalah pengamanan pulau terluar, pertemuan mereka juga dalam rangka silaturrahmi.

Seperti diketahui, Kabupaten Bengkalis terdiri dua pulau, yakni Pulau Bengkalis sendiri yang merupakan ibu kota kabupaten dan Pulau Rupat. Kedua pulau ini berbatasan langsung dengan Melaka, negara bagian Malaysia yang tentunya perlu mendapat perhatian khusus, termasuk masalah pengamanan. Hal ini penting karena dengan kondisi geografis seperti ini rentan sekali terhadap penyelundupan narkoba seperti yang sudah beberapa kali tertangkap di pelabuhan Internasional Selatbaru.

Dalam pengembangan daerah perbatasan ini, Pemkab Bengkalis juga sudah membentuk satuan kerja perangkat daerah khusus, yaitu Badan Pengelolaan Daerah Perbatasan tahun 2012 lalu. Dengan demikian diharapkan pengembangan daerah perbatasan yang merupakan cerminan wajah Indonesia bisa maksimal.(jfk)