PEKANBARU, GORIAU.COM - Juara bertahan, Jakarta PGN Popsivo menunjukkan tajinya di partai pembuka melawan Jakarta Bank DKI dengan skor 3-0 tanpa balas pada pertandingan yang berlangsung Jumat (10/1/2014), di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau.


Kemenangan Jakarta PGN Popsivo sebenarnya sudah diprediksi dengan peta kekuatan kedua tim. Dimana posisi juara bertahan dan faktor tuan rumah cukup menempatkan tim yang dimanajeri Kombes Pol Adang Ginanjar tersebut unggul.


Kemenangan perdana dengan 3-0 (25-11), (25-12), (25-18) ini cukup memberikan modal besar bagi Jakarta PGN Popsivo untuk melangkah optimis pada pertandingan berikutnya. "Kita sedikit banyak mengetahui kekuatan lawan, karena sering latihan bersama," kata Pelatih Jakarta PGN Popsivo, M Ansory usai pertandingan.


Sementara itu, Pelatih Jakarta Bank DKI, Huang Miancheng, mengakui faktor pemain-pemain yang muda menjadi kelemahan utama tim. Dimana para pemain yang diturunkan masih membutuhkan jam terbang yang tinggi. "Kami masih muda-muda, namun Jakarta PGN Popsivo memang masih tangguh untuk dikalahkan," kata Huang Miancheng.


Selanjutnya, Jakarta Electric PLN akan bertemu Jakarta Electric PLN pada Sabtu (11/1/2014), sementara Jakarta PGN Popsivo juga akan bertemu Jakarta Electric PLN pada Minggu (12/1/2014).(tri)