TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau meresmikan penegerian Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Logas Tanah Darat (LTD), Senin (7/12/2015) pagi di Bumi Mulya. Ini merupakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan layanan pada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Kuansing, H. Sukarmis dalam pidato yang disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing, Indra Suandy.

"Ini bentuk konsistensi pemerintah dalam meningkatkan layanan pendidikan pada masyarakat," ujar Indra.

Dikatakannya, dulu SMP ini merupakan kelas jauh dan kini telah berdiri sendiri. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan.

Dengan penegerian ini, para siswa dan orangtua tidak jauh mengurus administrasi pendidikannya. Walau demikian, maju atau mundurnya suatu sekolah tergantung dari guru dan masyarakat sekitar.

"Kami berharap, masyarakat terus mendukung berbagai kebijakan pemerintah," harap Indra. Selain itu, masyarakat juga diminta terus menjaga persatuan dan kesatuan untuk Kuansing lebih maju.

Sementara itu, masyarakat LTD sangat bersyukur dengan penegerian sekolah kebanggaan mereka. Warga menyatakan akan senantiasa mendukung pemerintah.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah, Pak Sukarmis khususnya yang sangat peduli dengan masyarakat," pungkas H. Ropi'i selaku tokoh masyarakat setempat.***