PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau, Syamsuar mengharapkan peran besar dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dalam memenangkan setiap agenda politik.

Hal tersebut dia sampaikan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dalam rangka menyolidkan kader untuk memenangkan Partai Golkar di Pilkada 2020, Pileg dan Pilpres tahun 2024.

"Sekarang ini zamannya millenial, yang dipegang orang sekarang itu hp, ada Medsos dan macamnya. Nanti kalau kita bisa menguasai disana, kita bisa Bupati, Walikota atau anggota dewan," kata Syamsuar, Minggu malam (16/11/2020).

Memanfaatkan Medsos, sambung Syamsuar, bukanlah hal yang sulit namun harus dipersiapkan sejak dari sekarang, karena jika Medsos dioptimalkan beberapa hari sebelum Pemilu, maka kita akan kalah dari yang lain karena mereka sudah lebih dulu bersosialisasi dan lainnya.

Terkait peran perempuan, Syamsuar menyebut saat ini dari komposisi DPRD Riau diisi oleh 11 orang kader Golkar, 5 diantarnya adalah perempuan. Kedepannya, jumlah perempuan harus ditambah tanpa mengurangi jumlah anggota fraksi dari laki-laki. Di periode sebelumnya, Ketua DPRD Riau adalah perempuan.

"Ibuk-ibuk ini lebih mudah meyakinkan orang. Kalau sudah ibuk-ibuk yang ngomong orang bisa percaya, mereka sangat  mudah mencari konstituen, tapi sama seperti Medsos tadi, kita harus bergerak dari sekarang, jangan nanti pas menjelang hari H baru sibuk," terangnya.

Dengan kehadiran Ketua Umum KPPG, Airin Rachmi Diany dan Wakil Ketua Umum AMPG, Ahmad Andi Bahri, Syamsuar berharap bisa menambah semangat anak muda dan perempuan dalam pergerakan mesin politik Golkar.

"Saya tiap hari libur ada kegiatan dukung calon calon kita untuk dimenangkan di Pilkada. Riau ini kantong Golkar, sekarang kita lihat, secara provinsi memang ini kantong Golkar, tapi di beberapa kabupaten kota kita menyadari tak semuanya kantong Golkar. Karena itulah mari kita bangkitkan kembali. Menangkan kembali semua kabupaten kota," ulasnya.

Sementara itu, Ketua AMPG Riau, Taufiq Erman mengatakan, bahwa Rakornis tersebut digelar untuk memastikan kemenangan Golkar terlebih pada Pilkada 9 daerah di Riau yang sudah di depan mata.

GoRiau Ketua PD AMPG Riau, Taufiq Erm
Ketua PD AMPG Riau, Taufiq Erman saat menyampaikan kata sambutan. (foto: Hasbul/GoRiau.com)

"AMPG dan KPPG punya peran penting memenangkan Pilkada di Riau. Calon pemilih muda banyak, seperti di Rohil dan Rohul, di beberapa kabuptaen juga sama. Jadi kita harus mampu menggaet kaum muda untuk memenangkan calon yang diusung oleh Golkar," kata Taufiq.

Ketua KPPG Riau, Safitri Golkaria, mengatakan, bahwa Rakornis gabungan dua kepak sayap Golkar tersebut merupakan yang pertama dilakukan sejak beberapa kepemimpinan sebelumnya di Riau.

"Ini merupakan Rakornis gabungan pertama, ini menandakan solidnya dua kepak sayap Golkar, untuk memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres kedepan," ujarnya.

Hadir dalam Rakornis tersebut Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar, Ketua Fraksi Golkar yang juga akan menjabat ketua DPRD Riau, Yulisman. Ketua Umum KPPG yang juga merupakan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dan Waketum AMPG Ahmad Bahri.***