PEKANBARU - Seorang warga Pekanbaru, Riau, kembali dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19), warga tersebut berinisial AH, 42 tahun.

Dengan penambahan satu positif Covid-19 ini, saat ini di Riau, tercatat ada dua orang yang positif Corona setelah sebelumnya M (63) juga dinyatakan positif Corona.

Adapun penambahan satu positif Corona ini merupakan warga Pekanbaru yang juga memiliki riwayat perjalanan mengikuti tabligh Akbar di negara Malaysia bersama pasien positif Corona berinisial M (63) yang sebelumnya juga dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Penambahan pasien positif Corona itu dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Corona Riau, dr Indra Yopi saat dikonfirmasi GoRiau.com, Minggu (29/3/2020).

"Iya, bertambah satu lagi, berarti ada dua kasus pasien positif Corona di Riau. Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," terang Indra kepada GoRiau.com, Minggu sore.

Sementara, pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, berinisial M (63) sudah dinyatakan sembuh dan sudah kembali kerumahnya bersama keluarga.

"Alhamdulillah untuk yang sebelumnya sudah sembuh dan hari ini sudah pulang kerumahnya," lanjut Indra.

Kemudian Indra membeberkan, pasien yang baru saja dinyatakan positif Corona, merupakan warga Pekanbaru, yang sebelumnya bersama-sama dengan pasien M pulang dari Malaysia mengikuti kegiatan tabligh Akbar.

"Ya kita mengimbau agar masyarakat jangan lagi berkumpul-kumpul, saya lihat masih ada itu di Arifin Ahmad, tetap sosial distancing itu dilakukan, jangan lagi sampai ada penambahan, dari situlah upaya yang dapat kita lakukan sekarang ini. Mudah-mudahan kita dapat melalui musibah ini," tutup Indra.***