PEKANBARU – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekanbaru, Riau, memastikan tidak pemutusan kerjasama dengan rumah sakit yang ada di Pekanbaru. Jadi warga Pekanbaru tidak perlu khawatir seperti yang terjadi di daerah lain.

Demikian disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru Rahmad Asri Ritonga melalui Humas BPJS, Dea Payes kepada GoRiau.com kemaren.

Dikatakan, banyaknya informasi yang simpang siur memang membingungkan masyarakat. ‘’Yang diberitakan di banyak media itu terjadi di Jabodetabek, bukan di Riau,’’ tegasnya, Selasa sore (8/1/2019).

Dikatakan, alasan rumah sakit yang putus hubungan kerjasama di Jabodetabek itu karean rumah sakit  tersebut belum terakteditasi dan tidak mendapatkan rekomensi dari Kemenkes, tidak memenuhi syarat rekredensialing, sedang proses perpanjangan akreditasi, hingga surat izin operasional habis. 

"Untuk di Pekanbaru, kita minta masyarakat tenang karena semua rumah sakit masih bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," jelas Dea.

Untuk di wilayah kerja Cabang Pekanbaru,, sudah ada 41 rumah sakit dan 302 Fakses Tingkat Pratama yang bekerjasama. Seluruhnya yang sudah bekerjasama sebelumnya, di 2019 ini masih tetap menjalankan kontraknya melayani peserta JKN-KIS. ***