JAKARTA- Setelah lama vakum dari dunia keartisan, pesinetron Aldi Taher menapaki bidang baru dengan menjadi politikus. Ia bahkan berniat mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) untuk periode 2020 - 2025.
 

Dikutip dari laman Liputan6.com, keinginannya untuk mencalonkan diri di Pilkada Sumbar 2020 itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Aldi Taher. Aktor berusia 36 tahun tersebut mengaku mencalonkan diri melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam fotonya tertulis, "Aldi Taher Calon Gubernur Sumatera Barat 2020 - 2025. Saatnyo Sutan Mudo Aldi Taher Sikumbang Membangun Sumbar," tulisnya, Minggu, 24 November 2019.


Dalam unggahan sebelumnya, Aldi Taher juga menunjukkan aktivitasnya yang turun langsung ke berbagai tempat untuk bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat Sumatera Barat.

Alasan Jadi Gubernur

Lewat Instagram Stories-nya tersebut, bintang film Terowongan Kasablanka ini juga mengungkap alasan dibalik keputusannya menjadi calon gubernur

"Sumbar menuju berkah basamo. Sesuai permintaan bu saya dan ayah saya yang asli Minang. Insyaallah saya Aldi Taher Sikumbang maju di apikkada Sumatera Barat," tulisnya Selasa, 19 November 2019.

Masih dalam Instagramnya, Aldi Taher juga mengungkap visi dan misinya menjadi Gubernur Sumatera Barat. Salah satunya adalah mendukung karya anak bangsa terutama warga Minangkabau.

"Kita support karya anak Minang, nanti Insyaallah bersama sama. Visi misi Aldi Taher jadi Gubernur Sumatera Barat Aldi kembalikan ke seluruh masyarakat, Visi misinya ada di seluruh masyarakat. Kita duduk bersama, dialog bersama," ujarnya.

"Kita cari solusi terbaik, kita lanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Uda Irawan Prayitno. Kita bikin Sumatera Barat maju berkah," Aldi mengakhiri. (liputan6.com)