SOLO - Keluarnya izin keramaian dari Polri Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 dapat sambutan positif dari Bhayangkara Solo FC. Turnamen itu bakal berlangsung di Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion GBLA (Bandung), dam Stadion Kanjuruhan (Malang).

Manajer Bhayangkara Solo FC, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan pihaknya memang sudah merancang berkaitan dengan pengumpulan pemain. Bahkan, Wahyu Tri Nugroho dan kawan-kawan akan menjalani latihan rutin di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai Rabu (24/2/2021).

“Hari ini dijadwalkan pemain sudah sampai Solo. Selanjutnya kami melaksanakan swab test untuk semuanya,” kata Yogi seperti dikutip situs resmi bhayangkarasolofc.id, Minggu (21/2/2021).

Dia memaparkan, hasil test usap nanti menjadi patokan tentang jadwal latihan. Dirinya berharap seluruh elemen tim dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19. “Apabila hasil swab oke, dilanjutkan dengan latihan di hari Rabu. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing,” tegas perwira polisi berpangkat melati dua tersebut.

Piala Menpora 2021 rencananya digelar 20 Maret hingga 25 April mendatang. Turnamen itu jadi pelepas dahaga seluruh klub Liga Indonesia yang hampir setahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Kepolisian menyatakan akan mengeluarkan surat resmi dengan memetingkan kesehatan dan keselamatan, serta wajib menjalankan protokol kesehatan yang sudah di tentukan juga.

“Dalam rapat kami sepakat untuk berikan kesempatan tentunya dengan catatan bahwa penegakan prokes (protokol kesehatan) itu menjadi syarat utama. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kami harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, dan suporter. Dimana pun nantinya apabila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu jadi prioritas,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. ***