PEKANBARU - Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim akan melantik sebanyak 120 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pada Rabu (26/12/2018) besok.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Balai Pauh Janggi, Gubernuran, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau. Acaranya sendiri akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Ini pejabat fungsional saja. Pak Gubernur Riau yang akan langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan mereka," kata Ikhwan kepada GoRiau.com di Pekanbaru melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (25/12/2018) siang.

Adapun dari 120 pejabat fungsional yang akan dilantik, dua diantaranya termasuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau Rahmad Rahim dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Askardiya Patrianov.

Dimana, Rahmad Rahim dan Askardiya Patrianov memilih mundur dari jabatan sebagai kepala dinas/badan dan memilih fungsional.

Adapun alasan Rahmad Rahim mundur disebutkan karena masalah kesehatan. Sedangkan, Askardiya dikarenakan akan memasuki masa pensiun.

"Iya, pelantikan besok termasuk pak Rahmad Rahim dan Askardiya," tuturnya.

Sebelumnya, permintaan pengunduran diri Rahmad Rahim dan Askardiya Patrianov sudah disampaikan sejak beberapa bulan lalu. Hanya saja, permintaan tersebut belum dikabulkan oleh Wan Thamrin Hasyim yang saat itu menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, pasca ditinggal mundur oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Jangan mundur tengah gelanggang, bantu saya dulu menyelesaikan APBD Riau 2019. Kalau sudah tuntas, langsung saya lantik nanti," kata Wan Thamrin waktu itu. ***