TEMBILAHAN- Ketua DPRD Inhil, Riau, Dani M Nursalam menjalankan kegiatan reses I masa persidangan I, Kamis (28/4/2016) di aula SMA PGRI Tembilahan. Dalam kesempatan itu, peserta reses merupakan tenaga pendidik yang ada di Tembilahan.

Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu menjelaskan, kenapa dirinya memilih duduk bersama dengan para pendidik, tidak lain adalah untuk bertukar pikiran terkait permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada.

Apalagi, Kabupaten Inhil dikatakan memiliki 20 kecamatan, yang letak georafisnya berjauhan, ditambah lagi rasio guru dan tenaga pendidik juga belum setara.

''Sengaja bertatap muka dengan pelaku pendidikan, karena saya merasa berkepentingan untuk membahas masalah pendidikan,'' sebut Dani.

Ads
Salah satu hal yang juga ditekankan oleh Dani pada reses tersebut adalah terkait pemindahan kewenangan SMA dan SMK ke Pemerintah Provinsi sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2016.

''Karena itu, kita di kabupaten butuh ekstra pelaku pendidikan, perlu memberikan informasi yang sangat konkrit, sehingga Pemprov dalam pembinaan memiliki informasi atau data yang valid,'' sebut Dani.adv