DUMAI - Dumai Expo 2016, merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut HUT Kota Dumai. Namun acara yang dibuka oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS, diwarnai dengan kejadian mati lampu, Rabu (27/4/2016) malam. Walaupun tak lama, mati lampu sempat menggangu prosesi Walikota mengunjungi stand-stand dan menyita perhatian pengunjung, serta pejabat lainnya yang ikut mendampingi.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, mati lampu saat Zulkifli AS mengunjungi stand Semen Padang dalam acara Dumai Expo 2016. Sontak, suara-suara dari orang-orang yang mendampingi Walikota Dumai, pun mulai berkeluh-kesah.

"Waduh, kok tiba-tiba mati lampunya," ucap salah seorang pengunjung.

"Ini kenapa saat Pak Wali mengunjungi stand lampu mati, ada yang tidak suka apa ya," celoteh salah seorang pengunjung.

Meskipun hanya padam 10 menit, kata Yusuf Ahmad salah seorang pedagang disalah satu stand Dumai Expo 2016, menceritakan kepada GoRiau.com, Kamis (28/4/2016).

"Memang ada lampu sorot dari kamera, untuk menerangi jalannya Pak Wali. Saya kurang tahu juga, apa kaki Pak Wali tersandung akibat mati lampu tadi malam. Kalau yang saya dengar, sempat tersandung," ungkapnya lagi.

Kejadian mati lampu dalam acara Dumai Expo 2016, yang dibuka oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS, dan didampingi Forkompinda, membuktikan bahwa dalam mempersiapkan acara tersebut kurang matang. Mati lampu, bukan hanya mencoreng pemerintah daerah, tapi juga masyarakat Kota Dumai.***