SELATPANJANG - Camat se Kepulauan Meranti akan mendapat tugas baru di bidang olahraga. Pasalnya, Rabu (20/1/2016) seluruh camat se Kepulauan Meranti akan dilantik menjadi Koordinator KONI tingkat kecamatan.

Sebelum pelantikan yang diagendakan Rabu siang pukul 14.00 WIB di Afifa Jalan Banglas itu telah beberapa kali diundur. KONI Meranti sempat mengagendakan pelantikan itu pada akhir tahun 2015 lalu.

Kepada GoRiau, M Jufri selaku ketua panitia pelaksanaan pelantikan koordinator KONI Kecamatan, mengatakan bahwa tugas koordinator itu akan langsung diemban oleh masing-masing camat. "Mereka (seluruh camat, red) akan melantik nantinya adalah Ketua Umum KONI," ungkap Jufri, Rabu (20/1/2016).

Kemudian, disampaikan M Jufri juga, selain melantik 9 koordinator KONI tingkat kecamatan, juga akan ada pelantikan pengurus Cabang Olahraga Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI)‎, dan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kepulauan Meranti.

"Pengurus pengcabor juga akan dilantik saat pelantikan koordinator KONI Kecamatan," tambah Jufri.

Direncakan pelantikan koordinator KONI kecamatan dan dua pengurus pengcabor akan mengundang sejumlah pihak. Termasuk Pj Bupati dan DPRD serta lainnya. ***