PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT mengikuti rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru mulai dari gerak jalan santai, upacara HAB hingga resepsi makan malam bersama. Walikota mengataka, Kementerian Agama bersama Pemerintah Kota Pekanbaru harus bersinergi menjalankan program menuju Kota Metropolitan yang Madani.

Kegiatan jalan santai, upacara bendera dan makan malam bersama dilaksanakan pada Minggu-Senin (3-4/1/2016). Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota pekanbaru HM. Syukri Harto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag RI dan sejumlah pejabat tamu undangan lainnya.

Pada acara tersebut Walikota mengucapkan selamat hari amal bakti kementerian agama ke-70 tahun 2016. Walikota mengharapkan amal bakti dapat memberikan motivasi semua jajaran Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga membimbing umat dalam membangun masyarakat madani.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul2jpg-3799.jpgWalikota Pekanbaru H. Firdaus MT menyampaikan sambutan pada acara resepsi dan makan malam dalam rangka HAB ke-70 Kantor Kementerian Agama.

“Kami yakin, jika moralitas dan etika keagamaan telah terbangun dengan kokoh, maka apa yang dicita-citakan bangsa ini akan segera menjadi kenyataan. Sebaliknya, jika landasan moral dan etika keagamaan lemah maka usaha yang kita lakukan selama bertahun-tahun laksana membangun istana yang megah tetapi terasa rapuh,” ungkap Wako.

Walikota mengatakan, bangsa Indonesia sangat kuat terhadap arti pentingnya agama dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Keyakinan tersebut sekaligus mengisyaratkan betapa pembangunan agama menjadi salah satu poin penting yang selalu memberikan harapan besar bagi perbaikan bangsa kedepan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul3jpg-3798.jpgPemimpin upacara menyiapkan barisan pada upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-70 tingkat Provinsi Riau, Senin (4/1/2016).

“Alhamdulilah hubungan kerjasama antara pemerintah dengan Kementerian Agama sudah cukup bagus, dimana untuk membangun masyarakat madani ini adalah para ulama, para mubalik yang dibina oleh kementerian agama dan juga organisasi keagamaan lainnya,” lanjutnya.

Sebagai keluarga besar kementerian Agama harus mampu mendorong agar institusi ini dapat lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan umat dan bangsa. Peringatan hari lahir Departemen Agama akan lebih memiliki arti bagi seluruh bangsa Indonesia jika momentum tersebut dapat dijadikan sebagai media dan evaluasi umat, negara dan bangsa.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul4jpg-3797.jpgWalikota Pekanbaru H. Firdaus MT berfoto bersama penerima Satyalancana Karya Satya  sebagai penghargaan atas  darmabakti PNS di halaman Kantor Walikota.

“Mari membangun, sinergi dan harmoni untuk melakukan hal- hal yang lebih bermakna. Kita percaya, kekuatan sekecil apapun yang dimiliki oleh masing-masing dari kita, akan menjadi kekuatan yang besar jika kita sinergikan,” ajaknya.

Walikota mengaku percaya, di tengah kondisi dan kemampuan yang berbeda-beda, terkandung semangat kebersamaan yang tinggi, kepedulian yang besar dan keikhlasan untuk terus memberi makna di tengah-tengah masyarakat. Bhakti ini sekaligus sebagai simbol dalam merefleksikan berbagai potensi dan semangat untuk selalu bersedia memberikan yang terbaik kepada masyarakat, negara, dan bangsa Indonesia khususnya Kota Pekanbaru.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul5jpg-3796.jpgWalikota H. Firdaus MT menyerahkan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya  di Halaman Kantor Walikota.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan amal bakti ini. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan kita di dunia dan akhirat kelak,” tutup Walikota. (adv)

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul6jpg-3795.jpgWalikota H. Firdaus MT selaku pembina upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-70 tingkat Provinsi Riau.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul7jpg-3794.jpgWalikota Pekanbaru H. Firdaus MT mengikuti kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-70 Kementrian Agama di Halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Jalan Arifin Achmad.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul8jpg-3793.jpgWalikota H. Firdaus MT menerima cendramata dari Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru sebelum pelaksanaan Gerak Jalan Santai memperingati Hari Amal Bhakti ke-70.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul9jpg-3792.jpgWalikota H. Firdaus MT berfoto bersama usai menerima cendramata.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07012016/rul10jpg-3791.jpg Walikota H. Firdaus, MT melepas Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama di Halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru.