TEMBILAHAN-Dalam satu hari, Kamis (11/7/2019), musibah kebakaran menimpa dua lokasi berbeda di Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tepatnya di Lorong Cinta Maju, Parit 7 dan Lorong Bunga Padi, Jalan Sederha Tembilahan Hulu.

Di Lorong Cinta Maju, kebakaran menghanguskan 6 unit rumah yang terdiri dari 7 Kepala Keluarga, sedangkan di Jalan Sederhana, kebakagan menghanguskan 3 rumah milik warga.

Adanya musibah tersebut, kemudian menggerakan hari Marlis Syarif untuk datang langsung menemui para korban yang kehilangan tempat tinggalnya itu.

Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil yang juga Dewan Pembina Orsos Masyarakat Peduli Inhil (MPI) itupun kemudian mengunjungi para korban, Jumat (12/7/2019).

Dengan membawa berbagai keperluan sembako bagi para korban, bersama Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP AR Tarigan dan rombongan dari MPI, Marlis Syarif pertama kali mengunjungi para korban kebakaran di Lorong Bunga Padi, Jalan Sederhana, Tembilahan Hulu.

Setelah berbincang dengan para pemilik rumah yang terbakar, mantan Camat Kateman itupun kemudian memberikan paket sembako dan uang tunai sebagai bentuk kepeduliannya kepada para korban.

Setelah selesai menyampaikan hajatnya, Marlis Syarif bersama rombongan pun kemudian bergerak menuju Parit 7 tempat korban kebakaran lainnya berada.

"Kami atas nama keluarga dan teman-teman MPI mengucapkan turut berduka cita atas musibah ini, semoga musibah seperti ini tidak pernah terjadi lagi di kampung tercinta kita ini," ujar Marlis saat berbincang dengan para korban.

Sedikit bantuan yang diberikannya, diakui Marlis Syrif tidak lain untuk menghibur para korban yang baru tertimpa musibah.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat berguna bagi bapak dan ibu," harap Marlis.

Tidak hanya Marlis Syarif, dalam kesempatan yang sama, Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil pun menyerahkan bantuan berup sembako dan peralatan lainnya untuk para korban.(ayu)