PEKANBARU - Tidak ingin membuang kesempatan dalam kunjungan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno ke Pekanbaru, hari ini Selasa, (4/9/2018), anggota DPR RI asal Riau, Sayed Abubakar Assegaf meminta agar Sandiaga mempertimbangkan untuk memberikan peluang kepada anak Riau untuk menjadi mentri, jika kelak telah terpilih dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikannya dalam kunjungan Sandiaga ke kebun kelompok tani binaannya yang bernama Petani Muda Riau (Pemuri).

"Pak, jika terpilih tolong diberi peluang anak - anak kita di Riau untuk menjadi menteri," ujar Sayed disela - sela makan siang bersama usai berdialog dengan Pemuri.

Menurut Sayed sudah sepantasnya anak Riau mendapatkan jabatan sebagai menteri, karena Provinsi Riau selama ini menjadi daerah penyumbang terbanyak dalam pendapatan negara.

"Riau selama inikan sudah menjadi daerah penyumbang terbanyak untuk kas negara, wajar saja jika anak Riau menduduki kursi mentri. Minimal 1 kursi saja," ungkapnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno sendiri menyambut permintaan tersebut dengan senyum ringan. Ia menyampaikan, permintaan tersebut tidaklah berat dan sepakat untuk mendorong anak Riau duduk dijajaran mentri, ketika ia telah terpilih dalam Pilpres 2019.

"Insyaallah akan kita perjuangkan nanti. Mohon doa dan dukungan dari semua agar kita bisa memenangi kontestasi Pilpres," harap mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Selain itu, Sandiaga juga merasa bahwa Provinsi Riau merupakan kampung halamannya, karena beliau sendiri lahir di Rumbai, dan sempat menetap dan tumbih besar di Dumai dan Duri.

"Bagi saya kunjungan saya ke Riau ini bukan jalan - jalan biasa, saya sedang pulang kampung. Saya lahirnya di Rumbai, dan ayah saya juga pernah bekerja di Duri dan Dumai, jadi kita pernah kesana," ujarnya. ***