BOGOR - Kota Bogor merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sukses menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Kesuksesan itu tidak terlepas dari sosialisasi dan promosi kepada masyarakat oleh pemerintah melalui bagian humas.

"Oleh karena itu, Kota Bogor menjadi tujuan kami untuk melakukan orientasi lapangan agar mendapatkan 'resep' jitu dalam mensosialisasikan program pemerintah," ujar Hevi Heri Antoni selaku ketua rombongan yang juga Kepala Sub Bagian Humas Setdakab Kuansing didampingi Rahman Sutrisno, Kamis (26/11/2015) siang di Balai Kota Bogor.

Kedatangan rombongan Kuansing disambut langsung oleh Asisten II Setdako Bogor Toto M Ulum bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Kepala Bagian Humas Kota Bogor beserta beberapa kepala instansi di Kota Bogor.

Disampaikan Hevi, apa yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor akan diaplikasikan di Kuansing. Sehingga, program pemerintah bisa tersosialisasi dengan baik ke masyarakat.

Sementara itu, Asisten II Setdako Bogor Toto M Ulum menyambut baik kedatangan rombongan dari Kuansing. Ia menyadari, suksesnya penerapan KTR tidak terlepas dari semua pihak dalam mensosialisasikannya, khususnya humas.

"Kami gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak," ujar Toto.

Di saat bersamaan, juga hadir rombongan dari Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kabupaten Banjar Baru, Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Kabupaten Kutai Timur.

Dari pantauan GoRiau.com, seluruh peserta terlihat antusias mengikuti pemaparan dari Asisten II Setdako Bogor dan beberapa kepala instansi terkait.***