JAKARTA - Setelah melewati proses pemilihan yang cukup panjang, akhirnya terpilih 12 nama anggota Komite Eksekutif  PSSI periode 2016-2020.

Dua belas anggota baru Exco PSSI terpilih lewat mekanisme voting dalam Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 10 November 2016.

Mengingat mekanisme pemilihan di mana satu voters memilih 12 nama, maka proses pemilihan anggota baru Exco PSSI ini cukup memakan waktu lama. Hasil perhitungan suara hampir memakan waktu sekitar dua jam.

Dari beberapa nama tersebut, ada beberapa nama yang mungkin sudah cukup dikenal. Gusti Randa misalnya, Di era kepengurusan sebelumnya, Gusti juga menjabat sebagai exco. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Asprov DKI Jakarta.

Selain Gusti, ada pula nama A.S. Sukawijaya, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Yoyok Sukawi. Pria berusia 38 tahun ini adalah manajaer PSIS Semarang sejak tahun 2002 silam.

Dari 12 nama, ada satu anggota wanita yang dijuluki Ratu Sepakbola Indonesia, Papat Yunisal. Mantan pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia, jadi satu-satunya wakil perempuan dalam exco PSSI.

Berikut 12 nama anggota Exco PSSI periode 2016-2020:

1. Hidayat

2. Yunus Nusi

3. Condro Kirono

4. Gusti Randa

5. Peter Tanuri

6. Juni Arahman

7. A.S. Sukawijaya

8. Johar Lin Eng

9. Refrizal

10. Dirk Soplanit

11. Ferry Mulyadi

12. Papat Yunisal. ***