DURI - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, 16-17 Juli 2016 mendatang akan menggelar festival pantai di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu, Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Tidak hanya mengajak wisatawan datang menyaksikan festival tahunan tersebut, Disbudparpora Bengkalis juga sudah mendata sejumlah homstay, wisma, atau penginapan yang disediakan masyarakat Kecamatan Rupat Utara pada moment tersebut.

Dijelaskannya, untuk homestay sudah tersediah 39 kamar dengan harga perkamar itu Rp150 ribu permalam, Wisma Sri Lapin harganya 4 kamar Rp250 ribu permalam, 3 kamar Rp200 ribu permalam.

Ada juga BLK Wisata yang hanya menyediakan 10 kamar dengan harga Rp250 ribu perkamar dalam semalam. Sementara di wisma Afira ada 13 kamar dengan harga perkamar Rp150 ribu permalam, wisma Mutiara Pantai hanya 28 kamar dengan harga bervariasi mulai dari Rp150 ribu sampai Rp250 ribu per malamnya.

Penginapan Nabila, penginapan baru dengan harga yang bervariasi juga, mulai dengan harga Rp150 ribu hingga Rp250 ribu. Penginapan Ersya menyediakan 13 kamar dengan harga Rp250 ribu. Guest house, penginapan pantai utara dan wisma kelenteng yang harganya per kamar Rp250 ribu permalam.

"Kita sudah kordinasi dengan masyarakat setempat untuk menyewakan kamar di rumah mereka kepada pengunjung yang datang ke Rupat Utara. Jangan takut dengan harga yang tinggi, jika hanya tidur diruang tamu rumah warga harganya cuma Rp50 ribu perkepala," kata Kepala Disbudparpora Bengkalis, Eduar kepada GoRiau.com, Minggu (26/6/2016).***