BENGKALIS - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2015, tinggal dalam hitungan jam. Setelah masa kampanye selama 101 hari, terhitung Minggu (6/12/2015) sampai saat pencoblosan 9 Desember mendatang, merupakan masa tenang.

Meskipun demikian, Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie tetap meminta warganya untuk lebih waspada. Tidak usah terpengaruh dengan adanya upaya-upaya black campaign (kampanye hitam) menjelang hari pelaksanaan pemungutan suara.

Hal ini dijelaskan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini, karena saat ini ada laporan di sejumlah kecamatan seperti Siak Kecil, Bantan dan Pinggir terindikasi adanya upaya-upaya black campaign yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

''Tadi siang kita menerima laporan adanya upaya-upaya black campaign yang dilakukan kelompok tertentu melalui selebaran. Karena itu kita minta seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpengaruh oleh hal tersebut,'' ujar Ahmad Syah, Minggu (6/12/2015) sore.

Di bagian lain, dia mengatakan sudah melakukan koordinasi serta meminta bantuan aparat keamanan untuk menyelidiki dan menangkap pelaku black campaign. ''Siapapun pelakunya, kita sudah minta bantuan aparat penegak hukum memprosesnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Karena tindakan tersebut jelas mencederai demokrasi,'' ujarnya.

Sedangkan kepada warganya Ahmad Syah minta agar segera melaporkan kepada aparat keamanan bila mengetahui adanya pihak-pihak yang melakukan black campaign tersebut.(ail)