PEKANBARU – Mantan ketua DPD Partai Gerindra Marwan Yohanis yang saat ini menjabat anggota DPRD Riau dua periode, belum menentukan sikap untuk karir politiknya kedepan. Ia saat ini masih menunggu arahan dari partai yang berlambang kepala burung Garuda ini.

"Saya masih menunggu arahan dari partai apakah saya tetap di DPRD Riau atau ke DPR RI, mungkin juga ke eksekuti. Partai yang menentukan," kata Marwan.

Politisi asal Kuansing ini kelihatannya tidak begitu memikirkan karirnya kedepan, yang penting menurutnya, saat ini dirinya fokus menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

''Saat ini saya fokus dengan kewajiban saya sebagai anggota DPRD Riau, dapat berbuat untuk rakyat terutama di Dapil saya. Persoalan kedepan kemana saya harus melangkah, saya hanya menunggu," ujarnya.

Marwan Yohanis mengawali karir politiknya sebagai anggota Fraksi DPRD Kabupaten Kuansing. Pada Pileg tahun 2014-2019, bergabung dengan partai Gerindra ia berhasil naik kelas menjadi anggota DPRD Riau.

Pada Pileg tahun 2019-2024, ia kembali dipercaya oleh masyarakat Dapil Inhu-Kuansing untuk menjadi anggota DPRD Riau kali kedua. (kl2)