TELUKKUANTAN - Arul (8), Faras (12) dan Fajar (13), warga Sungaijering Kecamatan Kuantan Tengah pergi berlibur bersama keluarga ke objek wisata Pantai Jai-Jai Raok yang terletak di Desa Padangtanggung Kecamatan Pangean, Ahad (14/2/2021).

Sesampai di Pantai Jai-Jai Raok, tiga bocah tersebut langsung menuju pantai di bibir Sungai Kuantan. Mereka main di pasiran.

Saat bermain pasir, tiba-tiba kaki Faras tertusuk duri sawit. Ia langsung mencuci kaki di Sungai Kuantan. Saat itu juga, Arul mengikuti Faras. Faras sudah melarang, namun tak dihiraukan oleh Arul. Arul berenang di sekitar Faras.

Arul yang tak mengetahui kedalaman sungai langsung tenggelam. Melihat itu, Faras mencoba memberikan pertolongan. Sial, ia kelelahan berenang. Akibatnya, ia pun ikut tenggelam.

Melihat dua temannya tenggelam, Fajar berteriak minta tolong. Warga yang berada di sekitar langsung terjun ke sungai.

Adalah Adi dan Abdurrahman, warga di Pantai Jai-Jai Raok yang langsung melakukan pertolongan. Alhasil, mereka hanya bisa menyelamatkan Faras. Menurut Adi, Arul tak bisa tertolong karena sudah terbawa arus sungai.

Saat itu, kondisi Faras benar-benar lemah. Warga langsung membawa Faras ke Puskesmas Pangean. Ia mendapatkan perawatan intensif.

Warga sekitar langsung melakukan pencarian dengan cara menyelam di dasar sungai. Kedalam air di lokasi lebih kurang 1,5 meter dan arus air tenang.

Proses pencarian hari pertama dilakukan hingga malam. Kemudian, dilanjutkan pada hari ini.

Menurut Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, proses pencarian dimulai pukul 09.00 WIB. Tim SAR sudah melakukan penyelaman dengan menyisir Sungai Kuantan ke arah hilir dengan radius 10 KM.***