SELATPANJANG, GORIAU.COM - Berbagai macam cara dilakukan agen penyedia jasa transportasi laut di Kepulauan Meranti, Riau, dalam menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasanya. Mulai dari menyediakan armada-armada baru, sampai pelayanan yang bersifat persuasif kepada setiap penumpangnya.


Seperti yang terlihat di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Minggu (24/8/2014) siang. Terlihat karyawan dari agen speed boat Meranti Ekspress memayungi setiap penumpangnya, karena memang saat itu hujan deras.
Terlihat seorang karyawan berdiri di pintu masuk speed boat. Ia memegang payung yang digunakan untuk memayungi penumpangnya agar tidak kebasahan saat memasuki speed boat.
Upaya-upaya yang memberikan pelayanan ekstra ke setiap penumpang memang harus dilakukan para penyedia jasa transportasi. Baik itu menyediakan armada yang bagus, sampai pelayanan-pelayanan bersifat persuasif tersebut.
Meski demikian, tak semua transportasi laut di Selatpanjang melakukan hal yang sama di saat musim penghujan seperti sekarang ini.
Sebagaimana diketahui bersama, saat ini di Kepulauan Meranti memang sedang memasuki musim penghujan. Hampir setiap pagi dan siang hari hujan mengguyur kota sagu itu.
Yan (30) salah seorang warga yang ditemui di pelabuhan mengaku senang kalau ada pelayanan ekstra dari agen penyedia transportasi laut. Menurutnya lagi, jika agen tidak mampu memberikan pelayanan ekstra maka penumpang akan mencari transportasi laut yang lain, sebab untuk tujuan Selatpanjang-Pekanbaru, terdapat banyak pilihan transportasi.
"Berikan pelayanan maksimal ke masyarakat agar kami senang menggunakan jasanya," kata Yan.(zal)