PEKANBARU- Tim Opsnal Polsek Bukit Raya meringkus pelaku begal bersenjata tajam Gunawan (27), setelah merampas sepeda motor milik Andi Saputra (25), warga Jalan Pasir Putih, Perumahan Pandau Permai, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (11/7/2019) lalu.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar mengatakan bahwa modus yang dilakukan pelaku cukup sadis, di mana pada saat beraksi pelaku mengancam korban dengan menggunakan samurai.

"Jadi Andi ini sedang membeli martabak di jalan Soekarno Hatta sekitar pukul 02.00 WIB, tiba-tiba datang dua orang laki-laki membawa samurai mendekati korban sembari mengancam, ke sini, sepeda motormu saya bawa jangan macam-macam kamu," terang Bainar kepada GoRiau.com, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Karena ketakutan, Andi menyerahkan sepeda motornya lalu pelaku langsung kabur membawa sepeda motor korban. Setelah siang hari Andi melaporkan kejadian itu dilaporkan ke Polsek Bukit Raya.

Ads
"Atas laporan itu, Tim Opsnal bergerak menyelidiki keberadaan pelaku dan didapat informasi pelaku ini merupakan kelompok pemain begal yg alamatnya selalu berpindah-pindah," lanjut Bainar.

Setelah mendalami nformasi tersebut, diketahui alamat pelaku di Jalan Teropong Ujung, Kubang, Kampar. Tim langsung turun ke lokasi di pimpin Kanit Reskrim Bukit Raya. Benar saja, ketika di gerebeg pelaku bersama barang bukti sepeda motor ada didalam rumah.

"Saat itu, pelaku tengah melepasi bodi sepeda motor milik korban di dalam rumah. Petugas langsung menangkap pelaku dan di bawa ke Polsek Bukit Raya untuk penyelidikan lebih lanjut," tutup Bainar.

Turut diamankan barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor plat BM 4144 AANdan satu pedang samurai yang digunakan untuk mengancam korban.***