PEKANBARU - Ditreskrimsus Polda Riau akan cek penyebab kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), khususnya solar yang terjadi di beberapa wilayah kabupaten/kota di Riau.

Banyak isu yang timbul di tengah masyarakat, pasca langkanya bahan BBM solar.;Bahkan, kelangkaan BBM solar itu juga berdampak kepada aktivitas masyarakat yang memanfaatkan penggunaan BBM Solar.

Kemudian isu-isu liar beredar, mulai dari solar dimonopoli oleh kelompok tertentu, hingga isu solar dijual kepada oknum-oknum yang mengambil manfaat solar untuk keuntungan pribadi.

Menanggapi hal itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan mengatakan, akan melakukan pengecekan dan mendalami apa penyebab BBM solar langka di sejumblah wilayah Riau. “Akan kita cek,” kata Ferry kepada GoRiau, Selasa (12/10/2021) pagi.

Sementara Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman, saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

Diketahui, BBM Solar tiba-tiba saja langka dan sulit ditemukan ditemukan di SPBU, di wilayah Dumai dan Pekanbaru. Hal itu membuat para supir pengguna solar menjerit karena harus membeli Dexlite yang harganya diatas solar. ***