SELATPANJANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau diharapkan agar intensif melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat. Hal itu diungkapkan Wabup AKBP (Purn) H Asmar saat membuka pelatihan Badan Amil Zakat Nasional di Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (13/10/2021).

Turut hadir Wakil Kepala Baznas Provinsi Riau, Dr Yahanan MSy, Kepala Baznas Kepukauan Meranti, Sunarto SAg, Kepala Disdukcapil, Ramdan, Kepala Kantor Kemenag, Drs H Sulman, Ketua MUI Kepulauan Meranti, H Mustafa SAg serta lainnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yakni perwakilan UPT Amil Zakat sembilan Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar melalui pelatihan ini Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti diharapkan agar dapat secara intensif melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, serta membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat. Diharapkan juga kedepan pengelolaan zakat di Kabupaten ini dapat lebih tertib, terorganisir dan tepat sasaran. 

"Baznas Meranti harus aktif dalam meningkatkan pengelolaan zakat, sehingga masyarakat Meranti akan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat," ungkapnya.***