PANGKALAN KERINCI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan akan tetap menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan. Pasalnya, diketahui sudah banyak pemasangan APK diluar ketentuan yang ada, ermasuk, branding branding mobil angkutan yang terdapat gambar dan nama calon serta nomor urut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Mubrur, Selasa (25/12/2018) menyebutkan, penertiban APK yang dilakukan pihaknya pada Senin kemarin dan diamankan sejumlah APK calon legislatif (Caleg) berukuran besar yang melanggar ketentuan.

"Total jadi 29 buah APK yang ditertibkan. Untuk baliho berukuran besar dengan ukuran 4 X 6 meter ada enam buah," sebutnya.

Ia menegaskan, penertiban APK melanggar aturan akan terus dilakukan oleh Bawaslu Pelalawan dengan menggandeng pihak terkait kepolisian dan Satpol PP.

Ads
"Penertiban ini akan terus kita lakukan, namun untuk waktunya tidak ada patokan. Namun seandainya nanti dijumpai atau didapati lagi ada pelanggaran tentu dilakukan penertiban," tandasnya kepada GoRiau. ***