PEKANBARU - SMK Dirgantara Riau siap bersinergi dengan SMP dan sekolah lain yang ada di Kota Pekanbaru untuk membangun generasi muda yang unggul dan berkualitas, untuk kemajuan bangsa dan negara dimasa depan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMK Dirgantara Riau, Syahmian SE MM, Jumat, (7/2/2020).

Menurutnya, dengan bersinergi antara SMA Dirgantara dan sekolah lain, pihaknya juga bisa mengukur kemampuan kompetensi sekolahnya. Hal ini pun diungkapkannya dalam forum grup discoussion (FGD) bertema "Peranan penting kepemimpinan kepala sekolah dan pembina OSIS dalam tindakan problem solving di sekolah", sehari lalu.

"Tujuan kita sebagai sekolah adalah menciptakan generasi-generasi berkualitas untuk masa depan. Dengan bersinergi kita juga bisa mengukur kompetensi kita," ujarnya.

Ia memaparkan dalam FGD tersebut, dihadiri Guru Besar FKIP Universitas Riau, Prof Dr Firdaus LN MSi dan Ketua MKKS SMP Negeri Kota Pekanbaru H.M Ridwan, M.Pd, Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal melalui, Kepala Sekolah SMP Negeri Madani H Ridwan MPd menilai pergelaran FGD ini adalah kegiatan yang positif, terutama untuk kepala sekolah dan pembina OSIS.

"Ini akan memberikan pengaruh positif masalah kepemimpinan kepada anak kita. Dalam kegiatan ini juga membahas problem yang ada di sekolah dan mendiskusikannya," kata dia.