PANGKALAN KERINCI -Bermaksud hendak menolong pemancing yang tenggelam di Sungai Linjago, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Baskita Samura (47) ikut tenggelam dan meninggal dunia, Selasa (21/12/2021) sore.

Berdasarkan informasi yang diterima GoRiau.com Baskita Samura bersama seorang pemancing Nurbaiti (50) warga Jalan Melur, Pangkalan Kerinci ditemukan sudah tidak bernyawa di Sungai Linjago.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Mahendra Y Lubis mengungkapkan, awalnya saksi yang bernama Edi sedang memancing di Sungai Linjago.

"Saksi Edi ini melihat korban Nurbaiti berenang ke tengah sungai karena pancingnya dimakan ikan," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek Mahendra, saat berada di tengah sungai korban Nurbaiti tenggelam. "Melihat hal itu, korban Baskita Samura warga Pasar Baru Pangkalan Kerinci itu langsung berenang ke sungai untuk berusaha menolong," katanya.

Namun saat berada di tengah sungai untuk menolong korban Nurbaiti, Baskita Samura justru ikut tenggelam dan tidak terlihat lagi.

"Saksi Edi juga berupaya menolong, namun karena saksi tidak bisa berenang dia berupaya menghubungi penjaga kebun untuk mendapatkan bantuan," pungkas Kapoksek Pangkalan Kerinci.***