SELATPANJANG - Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Syamsudin, SH, MH, meminta kepada pihak terkait yang akan melakukan pengeboran minyak di Kabupaten Kepulauan untuk terus meningkatkan koordinasi dan sosialisasi.

Demikian diungkapkan Syamsudin, pada kegiatan Sosialisasi Survey Seismik 2D & 3D EMP Malacca yang digelar PT EMP Malacca Strait, bertempat di Hotel Indobaru, Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Senin (9/12/2019) siang.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Asisten I Setdakab Meranti, Syamsudin, SH, MH, hadir juga Asisten II Revirianto, Kadis PUPRPKP, H Herman, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Sik, MH, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda AGD Simamora SH, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Inf. Irwan.

Hadir juga Kabag Hukum Sudandri Jauzah, Camat Tebingtinggi Barat Said Jamhur, Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi SH dan Camat Merbau Wan Fahriarmi, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam kegiatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syamsudin, berharap agar kegiatan berjalan dengan baik dan benar sesuai harapan bersama.

"Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sehingga dapat ditemukan minyak atau gasnya," ujarnya.

Berkaitan dengan adanya pengeboran sumur baru yang akan dilakukan di Tebingtinggi Barat dan Tebingtinggi Timur, pihak perusahaan diharapkan bisa memberi kontribusi kepada masyarakat setempat wilayah perusahaan beroperasi.

"Kita minta dibuat sumur bor untuk masyarakat di wilayah operasinya yakni Tebingtinggi Barat dan Tebingtinggi Timur, agar masyarakat disana bisa merasakan manfaatnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, Sik, MH, juga berharap hal demikian sehingga kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat hingga ke tahap selanjutnya tetap berjalan dengan baik dan aman.

"Kita berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, tugas kita dari kepolisian tetap akan memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkasnya.

Spesialis Malacca, Wawan dalam pemaparannya menjelaskan sejumlah lokasi yang akan dilakukan pengeboran tersebut dan menurutnya semua itu tentu tidak terlepas dari koordinasi dan kerjasama dari semua pihak terkait mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

"Ini akan kita lakukan secara bertahap, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan berjalan dengan lancar," harapnya.***