PEKANBARU – Arus lalu lintas (lalin) Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, mulai dari depan Mall Pekanbaru hingga Kantor Gubernur Riau, dialihkan sementara karena adanya Kirab dan Display Drumband Taruna AAU.

Penampilan Drumband Taruna AAU itu akan dilaksanakan Senin (30/5/2022) sore. Sesuai jadwal, jam 15.00 WIB.

Drumband Taruna/Taruni AAU itu akan melakukan pertunjukan di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari depan Mall Pekanbaru, hingga depan Kantor Gubernur Riau.

Para Taruna/Taruni AAU juga akan melakukan pertunjukan Display didepan Kantor Gubernur Riau.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, dan agar kegiatan masyarakat tetap berjalan lancar, Satlantas Polresta melakukan pengalihan arus lalulintas.

“Hari ini, rekayasa arus lalin diberlakukan situasional. Personel akan ditempatkan selama acara berlangsung,” kata Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro kepada GoRiau.com, Senin pagi.

Angga menjelaskan, pengalihan arus akan diberlakukan mulai dari simpanh Jalan Teuku Umar, hingga Jalan Hangtuah Pekanbaru.

“Nanti yang dari arah Rumbai menuju ke arah Marpoyan, kita alihkan melalui Jalan Teuku Umar, kemudian masuk ke Jalan Sultan Syarif Kasim, lalu akan keluar kembali ke Jalan Jenderal Sudirman melalui Jalan Hangtuah,” jelas Angga.

Angga mengingatkan, agar masyarakat yang tidak ingin menonton, ataupun tidak ada kepentingan melalui jalur tersebut, agar mencari jalan alternatif lain, agar tidak terjadi kemacetan di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. ***