PEKANBARU, GORIAU.COM - Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto mengaku tidak tahu terkait adanya Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang beroperasi dengan status tidak layak.


Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika mendapati bus TMP yang tidak layak masih beroperasi. Dimana pada Minggu (22/6/2014) kemarin, satu bus TMP dinilai tidak layak beroperasi.


Dimana bus tersebut berjalan tidak normal, alias miring ke kiri. Kondisi tersebut juga cukup menganggu kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang. Saat hal ini dikonfirmasi ke Heri Susanto, dirinya mengaku tidak tahu.


"Saya tidak tahu, jika memang ada tolong dilaporkan," ujarnya kepada GoRiau.com, Senin (23/6/2014).


Mengenai Bus TMP yang tidak layak jalan, kata Heri, sesuai prosedur operasi, maka dilarang untuk berada di lapangan. Karena tambah Heri, nantinya Tim Operasional itu dipastikan melakukan penggantian unit.


"Sesuai prosedur, maka bus yang tidak layak pakai akan dihentikan operasinya. Tapi dengan bantuan masyarakat atas laporan, baru bisa kita menindaklanjuti dan melakukan pengecekan," katanya.


Kesempatan ini juga diutarakanya bahwa kendaraan (Bus TMP, red) itu memang bekas dari salah satu provinsi di Sumatera, dipakai dengan sistem sewa.


Seperti diberitakan sebelumnya. Bus TMP dengan nomor polisi BM 7058 JU terlihat tidak normal saat beroperasi. Salah satu penumpang yang turun dari bus mengatakan sangat tidak nyaman dan terganggu dengan kondisi bus yang miring saat berjalan.(rul)