PEKANBARU, GORIAU.COM - Cukup disayangkan, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru yang ke-230 dan dipusatkan di Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Senin (23/6/2014) tampa kehadiran masyarakat umum, terutama masyarakat Kota Pekanbaru.

Kondisi ini membuat suasana hari jadi Kota Bertuah tidak semarak dan hanya dihadiri sejumlah pejabat baik di Lingkungan Pemko Pekanbaru maupun Pemprov Riau.

Situasi ini ternyata juga dirasakan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dadang Anthoni ketika hadir dalam dalam peringatan tersebut. "Aneh juga, kok sepi begini. Masyarakat biasa tidak ada," ujar Dadang.

Tenda besar yang disediakan di Halaman Gedung DPRD Kota Pekanbaru terlihat kosong. Sementara jika diisi dengan kehadiran masyarakat tentu saja terlihat meriah.

Hadir dalam sidang paripurna tersebut Gubernur Riau, H Annas Maamun dan Wakil Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, pimpinan DPRD Ketua Pekanbaru, perwakilan DPRD Riau, satker di Lingkungan Pemko dan Pemprov Riau.

Kemudian juga terlihat pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) baik tingkat provinsi maupun Kota Pekanbaru. Ditambah beberapa tokoh masyarakat.(rul)