SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kepulauan Meranti segera akan mengajukan pergantian antar waktu (PAW) Zubiarsyah yang tersandung kasus hukum. PAW itu ditargetkan bisa tuntas sebelum Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Meranti tahun 2017 diketuk palu (disahkan).

Demikian disampaikan Toni selaku Bendahara PBB Kepulauan Meranti, ketika dikonfirmasi GoRiau, Kamis (6/10/2016).

‎Diakui Toni, memang saat ini DPC belum mengajukan berkas PAW Zubiarsyah. Hal itu dikarenakan kepengurusan di DPC PBB Kepulauan Meranti sedang direvisi atau disusun ulang. "Wakil ketua tak boleh teken berkas pengusulan PAW ini," ujarnya.‎

‎Diakui mantan Sekretaris PBB Meranti dua periode ini lagi, mereka telah berkoordinasi dengan DPP terkait masalah SK kepengurusan yang baru. Sebab, jika SK itu bisa secepatnya diterima, mereka pula bisa segera mengajukan permohonan PAW Zubiarsyah, yaitu Rasyid.

‎"Tadi kami sudah telepon DPP, insya Allah minggu ini SK yang direvisi itu siap. Kalau memang iya, berarti minggu depan kita ajukan PAW-nya," beber Toni.

‎Sementara pengganti Zubiarsyah nantinya, Rasyid, saat ini intens melakukan komunikasi dengan pengurus DPC PBB Kepulauan Meranti. Bahkan, Rasyid dikabarkan akan ditarik ke kepengurusan PBB Meranti yang baru.

‎"Kemaren dia Ketua PAC PBB Pulau Merbau, nantinya kita tarik ke DPC," kata Toni mengakhiri.***‎