BANGKINANG - Akhir pekan ini, Ahad (8/12/2019), Kabupaten Kampar akan diramaikan oleh iven akbar Wisata Alam Riau (WAR) 2 Trail Adventure bersama Honda CRV 150 L di Candi Muara Takus dan sekitarnya. Iven ini bakal menyedot ribuan penonton dan peserta.

Menurut Ketua Panitia David Hendra SPi, iven yang digelar berkat kerjasama Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau bekerjasama dengan Korwil Kampar dan didukung sponsor utama Honda CRV 150 L, ITA Riau dan Pemkab Kampar.

Ini merupakan iven yang kedua di lokasi yang sama. Sama seperti pada penyelenggaraan sebelumnya, jalur trabas yang akan dilewati sangat menantang adrenalin pencinta adventure. Selain medannya yang menantang, peserta juga akan disuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan suasana alam yang begitu menyenangkan.

Adapun jalur adventure trabas yang akan dilewati yaitu dimulai dari Candi Muara Takus menuju Desa Koto Tuo Barat - Air Terjun Sungai Osang Desa Koto Tuo - Air Terjun Panisan Desa Tanjung - Air Terjun Bandar Anjung Desa Tanjung - Desa Gunung Bungsu dan kembali finish di Candi Muara Takus.

David menambahkan, panitia menargetkan jumlah peserta mencapai 900 rider se-Sumatera. "Hingga saat ini sudah mendaftar 300-an rider," kata David kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Hadiah utama kegiatan ini berupa motor CRV 150 L dan beberapa motor bebek dan puluhan hadiah doorprize.

"Rencananya akan dibuka oleh Gubernur Riau dan Bupati Kampar didampingi Ketua ITA Riau Indra Gunawan (Ujang Lurah)," tutup David. ***