RENGAT, GORIAU.COM - 37 orang atlet Kempo Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kemarin diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang dilaksanakan di Provinsi Riau. Pelepasan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kab Inhu Sunardi Ibrahim yang didampingi oleh Ketua Kempo Inhu Jawalter, turut hadir Bupati Inhu Yopi Arianto SE.

Bupati Inhu Yopi Arianto memberikan apresiasi kepada atlet Kempo khususnya pelatih yang bekerja keras melaksanakan pelatihan di setiap waktu. Bupati berharap Kempo Inhu tetap membawa nama baik daerah.

''Karena itu, Kempo Inhu harus bisa tampil untuk merebut juara di Kejurda Provinsi Riau,'' ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kab Inhu H.Sunardi Ibrahim S.Sos, MM  didampingi Ketua Kempo Kab. Inhu Jawalter,MPd dalam rangka kebarangkatan Kontingen Kempo  Kab. Inhu  untuk mengikuti  Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Riau  di Pekanbaru, melepaskan sebanyak 37 atlet dari Pandopo depan Rumah Dinas Bupati Inhu Rabu,  sebagai perwakilan cabor Inhu.

Ketua Umum KONI Inhu H.Sunardi mengatakan bahwa dengan kerja kerasnya atlet Kempo Inhu hingga di lepaskannya sejumlah 37 Atlet untuk mengikuti Kejurda Propinsi Riau. “kita optimis Kempo Inhu bisa berhasil meraih kejuraan dalam merebut medali emas dari perwakilan cabor Inhu untuk tingkat propinsi.ungkapnya.

Dalam hal ini Bupati Inhu Yopi Arianto bersama KONI dan Perkemi sangat memberikan apresiasi. Untuk itu Pemda Inhu memfasilitasi keberangkan para atlet Kempo Inhu untuk Kejurda Propinsi.

“Artinya dengan semangat para atlet itu, Koni tetap akan melakukan pembinaan. Dan apalagi Kabupaten  Inhu sebagai Tuan Rumah dalam pelaksanaan kegiatan Porprov Riau untuk Tahun 2014 mendatang.sebutnya.”

Hal senada Ketua Perkewi Jawalter.S juga memberikan apresiasi kepada atlet Kempo Inhu yang ikut tampil tanding Kejurda Propinsi. Dimana Kejurda Kempo itu berlangsung di laksanakan di GOR Tribun Pekanbaru.

Selanjutnya salah satu Pelatih Kempo Inhu Nurhayat mengatakan, dari 108 atlet Kempo Inhu, hanya berjumlah 37 atlet yang dilepaskan untuk Kejurda. “Insyaallah mereka yang di kirim itu akan berhasil mewakili cabor Inhu.

Sebab berdirinya Kempo di Inhu telah sejak Tahun 1989, dan saat ini telah beranting hingga Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Pasir Penyu dan Seberida. Jadi 37 atlet yang di kirim dari jumlah 108 atlet Kempo Inhu yang ada. Bahkan yakin atlet Kempo Inhu yang mengikuti Kejurda Propinsi, optimis berhasil meraih kejuaraan sebagai untuk membawa harum nama daerah. Karena sebelumnya juga sudah ada contoh, Kempo selalu merebut medali emas ketika mengikuti Porda. (aun)